Aplikasi Diagnosa Penyakit Hepatitis Pada Manusia Menggunakan Metode Forward Chaining Dan Clustering K-Means

Aplikasi Diagnosa Penyakit Hepatitis Pada Manusia Menggunakan Metode Forward Chaining Dan Clustering K-Means

Aplikasi Diagnosa Penyakit Hepatitis Pada Manusia Menggunakan Metode Forward Chaining Dan Clustering K-Means

Penyakit hepatitis merupakan penyakit peradang pada hati manusia yang disebabkan karena mengkonsumsi zat-zat kimia yang berlebihan atau jenis toksin seperti obat-obatan dan lain. Jenis hepatitis sendiri ada beberapa jenis tergantung pada tingkatan keparahan si penderita. Untuk lebih jelas mengenai penyakit hepatitis silahkan kunjingi situ https://id.wikipedia.org/wiki/Hepatitis.

Dalam artikel kita hanya fokus pada pembuatan aplikasi untuk mendiagnosa penyakit hepatitis pada manusia menggunakan metode forsward chaining dan clustering k-means. Aplikasi ini termasuk dalam kategori sistem pendukung keputusan (SPK). Dalama mendukung sebuah kesimpulan seorang menderita penyakit hepatitis, sistem ini mempelajari pengetahuan dari pakar dalam kasus ini adalah dokter dalam. Sistem akan mempelajari pengetahuan dari pakar akan ciri-ciri dan gejala yang dialami oleh penderita penyakit hepatitis. Ingat ini hanya sebuah sistem yang mendukung dalam pengambilan keputusan, ada baiknya itu yang mengambil sebuah kesimpulan yang tepat diserahkan pada pakarnya sendiri.

Aplikasi Diagnosa Penyakit Hepatitis Pada Manusia Menggunakan Metode Forward Chaining Dan Clustering K-Means


Aplikasi SPK diagnosa penyakit hepatitis pada manusia ini dibangun menggunakkana bahasa pemrograman PHP dan MySQL, serta menggunakan bootstrap sehingga tampilannya sudah responsive dengan mobile. Adapun fitu dari aplikasi diagnosa penyakit hepatitis pada manusia menggunakan metode forward chaining dan clustering k-means adalah sebagai berikut :

  1. Riwayat berupa grafik penderita penyakit hepatitis
  2. Master data, berupa data gejala, data penyakit dan relasi antara gejala dan penyakit.
  3. Diagnosa dengan forward chaining, halaman ini digunakan untuk user yang melakukan konsultasi dengan meng-input data-data yang dibutuhkan oleh sistem.
  4. Clustering k-means, halaman yang memberikan informasi hasil clustering data menggunakan metode k-means.
  5. Tentang, berisikan tentang aplikasi diagnosa penyakit hepatitis pada manusia.
  6. Login, ini halaman penghubung admin dengan user.

Untuk tugas admin didalam sistem adalah sebagai berikut :

  1. Login
  2. Mengelola data gejala. Admin bisa melakukan operasi data seperti melihat, menambahkan, mengedit dan menghapus data gejala penyakit hepatitis.
  3. Mengelola Data Penyakit. Tugas admin selanjutnya yaitu mengelola data penyakit, bisa melihat, menambahkan, mengedit serta menghapus data penyakit.
  4. Mengatur data relasi antara gejala dan penyakit.
  5. Ganti password.

Berikut beberapa gambar tampilan dari Aplikasi Diagnosa Penyakit Hepatitis Pada Manusia Menggunakan Metode Forward Chaining Dan Clustering K-Means :

Halaman riwayat diagnisa


Untuk lebih jelas tentang Aplikasi Diagnosa Penyakit Hepatitis Pada Manusia Menggunakan Metode Forward Chaining Dan Clustering K-Means silahkan lihat di bagian DEMO.


DAPATKAN DISKON 20% DARI HARGA NORMAL DENGAN LIKE HALAMAN KIOSCODE, KIRIM BUKTI LIKE NYA PADA CONFIRMASI PEMBAYARAN DAN DAPATKAN SOURCE CODENYA.... ! 


LIKE FAN PAGE KIOSCODE.COM UNTUK INFORMASI SOURCE CODE GRATIS


DEMO




PRODUK LAINNYA